Beranda / Informasi / Berita
Sawahan Bebas Campak dan Rubella
Sabtu 7 Oktober 2017

SAWAHAN - Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, mendukung gerakan bebas campak dan rubella dengan menggelar Pekan Imuninasi Nasional (PIN) Measles and Rubella (MR).

Imunisasi MR merupakan program pemerintah untuk mencegah penularan penyakit campak dan rubella yang bisa mengakibatkan kematian dan kecatatan. Imunisasi yang diberikan untuk anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun ini dilaksanakan serempak di seluruh wilayah Indonesia pada Agustus-September.

Di Desa Sawahan, imunisasi MR dilaksanakan serempak dalam satu hari, Senin (11/9/2017) lalu. Kegiatan itu dilaksanakan setelah jam pulang sekolah supaya seluruh anak yang berusia di bawah 15 tahun bisa mengikuti imunisasi.

Bidan desa datang ke setiap lokasi Posyandu di Desa Sawahan untuk memberikan imunisasi. Orang tua juga bisa tenang mengantarkan anaknya imunisasi karena kegiatan ini bebas biaya. Seluruh vaksin disediakan pemerintah secara gratis.

Imunisasi MR di Desa Sawahan berlangsung tertib dan lancar. Seluruh orangtua dengan suka rela mengantarkan anak-anak mereka ke lokasi pemberian vaksin. Pemerintah desa berharap imunisasi ini mampu menjaga masyarakat dari ancaman penyakit yang diakibatkan virus campak dan rubella.