Beranda / Informasi / Berita
Jalan Desa Lebih Mulus
Sabtu 7 Oktober 2017

SAWAHAN - Perbaikan jalan menjadi fokus utama pembangunan Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Proyek perbaikan jalan dimulai sejak awal tahun dan ditargetkan rampung sebelum 2018 nanti.

Sawahan memiliki wilayah cukup luas dan menjadi salah satu desa dengan akses paling mudah menuju Kota Solo. Letaknya yang strategis membuat desa ini kerap dilalui kendaraan-kendaraan besar yang hendak menuju Solo. Kendaraan yang membawa beban berat membuat jalan aspal di Desa Sawahan menjadi cepat rusak dan berlubang.

Oleh karena itu, rencana perbaikan jalan menjadi program utama yang disusun dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa  (Musrengbangdes) 2016. Rencana itu lalu diwujudkan pada 2017.

Proyek perbaikan jalan Desa Sawahan meliputi betonisasi dan pengaspalan jalan serta pemasangan pembatas atau talud pada jalan yang berbatasan langsung dengan ladang milik warga. Betonisasi dan pengaspalan ulang jalan-jalan yang rusak telah dimulai sejak awal 2017.

Proyek perbaikan lebih banyak dilakukan di wilayah Kepala Dusun (Kadus) III yang mengalami kerusakan jalan terparah. Sebagian jalan di wilayah Kadus III sudah mulus kembali, tapi ada juga beberapa jalan yang belum mulai diperbaiki. Pemerintah desa menargetkan seluruh jalan di Kadus III atau setidaknya jalanan utama Desa Sawahan sudah selesai diperbaiki akhir tahun ini.