Beranda / Informasi / Potensi Desa
Mebel Murah Berkualitas
Sabtu 30 September 2017

SAWAHAN - Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, menjadi salah satu pusat kerajinan mebel terbesar di Kabupaten Boyolali. Mebel produksi pengrajin Sawahan terkenal lebih murah tapi tak kalah berkualitas dari hasil kerajinan daerah lain.

Salah satu pengusaha mebel yang terkenal di Desa Sawahan adalah milik Fendi. Pria berusia 31 tahun itu bisa menjual sekitar 30 set mebel dalam satu pekan. Dengan penjualan itu, Fendi mampu meraup omzet lebih dari Rp15.000 per pekan.

Fendi telah menggeluti bisnis kerajinan mebel selama lebih kurang 12 tahun. Awalnya, Fendi belajar membuat mebel dari ayahnya, Yitno, yang telah lebih dari dari 27 tahun. Setelah mampu mandiri, dia akhirnya membuka usaha sendiri dengan brand Mebel Fendi. Kini, Mebel Fendi dan Mebel Yitno menjadi dua merk mebel paling terkenal di Sawahan.

Mebel Fendi menerima pemesanan berbagai jenis mebel, mulai dari set kursi ruang tamu, meja makan, dan lemari. Satu set kursi ruang tamu dibanderol mulai dari harga Rp500.000 hingga jutaan rupiah. Menurut Fendi, pesanan yang paling sering datang adalah pembuatan lemari berbagai ukuran.

Fendi telah memasarkan mebel buatannya di seluruh wilayah Soloraya. Pelanggan bisa memesan Mebel Fendi dengan menghubungi nomor telepon 085867423231 atau datang langsung ke rumahnya di Dukuh Padokan, Desa Sawahan.

Fendi dibantu 12 pekerja dalam mengerjakan mebel pesanan pelanggan. Selama ini, konsumen senang memesan Mebel Fendi karena proses pengerjaannya yang cepat dengan hasil rapi dan harga relatif lebih murah.

Bukan hanya cepat dan murah, Fendi juga menjanjikan bahan berkualitas dalam pembuatan mebel di rumahnya. Fendi menyediakan kayu mulai dari kualitas biasa hingga paling bagus sesuai permintaan pelanggan.

Fendi tidak pernah mengalami kendala serius selama menjalankan usahanya. Namun, dia berharap usaha mebel miliknya dapat terus berkembang dan mampu selalu memuaskan pelanggan. Fendi juga bercita-cita mengembangkan sayap bisnis dengan membuka cabang baru.

Potensi Desa Lainnya
Gypsum Kuat Desa Sawahan
Senin 20 November 2017
Tempe Khas Sawahan
Sabtu 30 September 2017
Bakso Ayam Rasa Sapi
Sabtu 30 September 2017