Beranda / Informasi / Potensi Desa
Gypsum Kuat Desa Sawahan
Senin 20 November 2017

Sawahan – Gipsum sebagai salah satu bahan bangunan yang dibutuhkan dalam membangun suatu rumah. Peluang usaha untuk usaha gypsum sangat terbuka lebar. Maryono adalah seorang warga dusun Meletan RT 3 RW 8 desa Sawahan Boyolali yang terkenal dengan usaha gypsum dan kerangka baja ringan sesuai dengan produk ungulan desa Sawahan yakni gypsum itu sendiri. Maryono sudah memulai usahanya ini sudah sejak tahun 2009, usaha yang dimulai dengan idenya sendiri ini diawali dengan idenya ingin menciptakan lapangan kerja dari ilmu didapatnya dengan pengalaman di dunia pergypsuman selama 10 tahun.

Maryono membuat produk-produk gypsum ini menjadi ornamen, variasi bunga lampu, dan lis gypsum untuk plafon yang sudah ramai digunakan untuk perumahan-perumahan yang sedang di bangun di area Boyolali, Soloraya, dan sekitarnya. Setiap hari gudang miliknya terus beoperasi untuk membuat produk-produk yang tadi disebutkan dan hasil penjualan dalam satu bulan mencapai sepuluh juta rupiah. Hasil yang sangat lumayan untuk usaha gypsum dan kerangka baja ringan ini. Selain menggeluti produk gypsum Maryono juga menyediakan kerangka atap baja dan konstruksi baja ringan untuk proyek-proyek perumahan yang selama ini ditanganinya untuk saat ini Maryono berkesempatan untuk bekerjasama dalam pengerjaan unit perumahan Safira di Solo.

Selama menjalankan usaha dengan nama CV Mutiara Jaya ini Maryono mengaku tidak mengalami kesulitan namun Maryono masih butuh pelatihan untuk penggunaan komputer karena mengaku gagap teknologi (gaptek) sehingga jika presentasi secara manual. Rencananya Maryono akan belajar untuk penggunaan komputer dan pembukuan dari usahanya agar Maryono tidak perlu lagi memikirkannya dan menyimpanya dalam memori otak yang kadang kala bisa terhapus.

Potensi Desa Lainnya
Tempe Khas Sawahan
Sabtu 30 September 2017
Bakso Ayam Rasa Sapi
Sabtu 30 September 2017
Mebel Murah Berkualitas
Sabtu 30 September 2017